Kurikulum 2014
0
Smt
|
Nama Mata Kuliah*
|
Bobot sks
|
Unit/ Jur/ Fak Penyelenggara
| |||
Silabus
| ||||||
I
|
Tahfizh I
|
2
|
√
|
√
| ||
Tahsin
|
1
|
√
|
√
| |||
Sirah Nabawiyah
|
2
|
√
|
√
| |||
B.Arab I
|
2
|
√
|
√
| |||
Pancasila
|
2
|
√
|
√
| |||
Bahasa Indonesia
|
2
|
√
|
√
| |||
ISBD
|
2
|
√
|
√
| |||
Bahasa Inggeris I
|
2
|
√
|
√
| |||
Praktek Ibadah
|
1
|
√
|
√
| |||
Aplikasi Komputer
|
1
|
√
|
√
| |||
Khat
|
1
|
√
|
√
| |||
Ushul al-Qur’an
|
2
|
√
|
√
| |||
Ushul al-Hadis
|
2
|
√
|
√
| |||
Jumlah
|
22
| |||||
II
|
Tahfiz II
|
2
|
√
|
√
| ||
Nagham I
|
2
|
√
|
√
| |||
Ilmu Tajwid I
|
1
|
√
|
√
| |||
Ilmu Qiraat I
|
2
|
√
|
√
| |||
Bahasa Arab II
|
2
|
√
|
√
| |||
Bahasa Inggris II
|
2
|
√
|
√
| |||
Kewarganegaraan
|
2
|
√
|
√
| |||
Ulumul Qur’an I
|
2
|
√
|
√
| |||
Ulumul Hadis I
|
2
|
√
|
√
| |||
Ushul Fiqh
|
2
|
√
|
√
| |||
Akhlak Tasauf
|
2
|
√
|
√
| |||
Fiqh Ibadah
|
2
|
√
|
√
| |||
Jumlah
|
23
| |||||
III
|
Tahfiz III
|
2
|
√
|
√
| ||
Nagham II
|
2
|
√
|
√
| |||
Ilmu Tajwid II
|
1
|
√
|
√
| |||
Ilmu Qiraat II
|
2
|
√
|
√
| |||
Bahasa Arab III
|
2
|
√
|
√
| |||
Bahasa Inggris III
|
2
|
√
|
√
| |||
Fiqh II (Mu’amalah)
|
2
|
√
|
√
| |||
Ulumul Qur’an II
|
2
|
√
|
√
| |||
Ulumul Hadis II
|
2
|
√
|
√
| |||
Tafsir Maudhu’i Keimanan
|
2
|
√
|
√
| |||
Hadis Maudhu’i Keimanan
|
2
|
√
|
√
| |||
Ilmu Kalam
|
2
|
√
|
√
| |||
Jumlah
|
23
| |||||
IV
|
Tahfizh IV
|
2
|
√
|
√
| ||
Nagham III
|
2
|
√
|
√
| |||
Ilmu Tajwid III
|
1
|
√
|
√
| |||
Ilmu Qiraat III
|
2
|
√
|
√
| |||
Bahasa Arab IV
|
2
|
√
|
√
| |||
Sejarah Peradaban Islam
|
2
|
√
|
√
| |||
Fiqh III (Mawaris)
|
2
|
√
|
√
| |||
Manahij al-Mufassirin I
|
2
|
√
|
√
| |||
Filsafat Umum
|
2
|
√
|
√
| |||
Tafsir Maudhu’i Akhlaq
|
2
|
√
|
√
| |||
Manahij al-Muhadditsin I
|
2
|
√
|
√
| |||
Hadis Maudhu’i Akhlaq
|
2
|
√
|
√
| |||
Jumlah
|
23
| |||||
V
|
Tahfiz V
|
2
|
√
|
√
| ||
Metode Pengajaran BTQ
|
1
|
√
|
√
| |||
Balaghah
|
2
|
√
|
√
| |||
Manahij al-Mufassirin II
|
2
|
√
|
√
| |||
Metode Penelitian I
|
2
|
√
|
√
| |||
Tafsir Maudhu’i Ahkam
|
2
|
√
|
√
| |||
Tafsir Maudhu’i Pendidikan
|
2
|
√
|
√
| |||
Ushul al-Tafsir wa Qawa’iduhu
|
2
|
√
|
√
| |||
Manahij al-Muhadditsin II
|
2
|
√
|
√
| |||
Takhrij Hadis I (Naqd al- Sanad)
|
2
|
√
|
√
| |||
Filsafat Islam
|
2
|
√
|
√
| |||
Hadis Maudhu’i Ahkam
|
2
|
√
|
√
| |||
Jumlah
|
23
| |||||
VI
|
Metode Pemahaman Hadis
|
2
|
√
|
√
| ||
Bimbingan Penulisan Skripsi
|
2
|
√
|
√
| |||
Metode Perhakiman MTQ
|
1
|
√
|
√
| |||
Metode Dakwah (Teori & Praktek)
|
2
|
√
|
√
| |||
Tarbiyah Islamiyah
|
2
|
√
|
√
| |||
Metode Penelitian Ulum al-Qur’an dan Tafsir
|
1
|
√
|
√
| |||
Tafsir Maudhu’i Ilmi
|
2
|
√
|
√
| |||
Takhrij Hadis II (Naqd al-Matn)
|
2
|
√
|
√
| |||
Al-Dakhil fi al-Tafsir
|
2
|
√
|
√
| |||
Hadis Maudhu’i Pendidikan
|
2
|
√
|
√
| |||
Hadis Maudhu’i Ilmy
|
2
|
√
|
√
| |||
Tarjamah*
|
2
|
√
|
√
| |||
Jumlah
|
22
| |||||
VII
|
Metode Tafsir
|
2
|
√
|
√
| ||
Tafsir Maudhu’i Akhwal al-Syakhshiyyah
|
2
|
√
|
√
| |||
Ulumul Qur’an dan Tafsir di Indonesia
|
2
|
√
|
√
| |||
Problematika Tafsir Kontemporer
|
2
|
√
|
√
| |||
Tafsir Tahlili
|
2
|
√
|
√
| |||
Mantiq
|
2
|
√
|
√
| |||
Jumlah
|
12
| |||||
VIII
|
KKN
|
4
|
√
|
√
| ||
Skripsi
|
6
|
√
|
√
| |||
Jumlah
|
10
| |||||
Total sks
|
158
|